Gazpoll Rally Team ikut serta dalam Rally danau Toba Serie 1 dan 1

Perjuangan berat dan melelahkan dirasakan oleh team Gazpoll yang terdiri dari 1. Muhammad Arif/Johanry Limbong 2. Wijaya Kusuma / Ibenzani Hamzah 3. Herry Lutfi Aik / Siswono 4. Irwan Rachim / Pak Lek Prihatin Kasiman. Team yang melakukan jalan darat ini menghabiskan waktu 3 hari perjalanan. Hal ini disebabkan adanya hambatan di riau sekitar daerah rengat. Namun hambatan ini sudah diselesaikan dan bisa melanjutkan perjalanan.

Kami tiba pada hari Rabu,  8 Desember 2021 dan menginap di sekitaran Danau toba tepatnya di penginapan Sedayu 2.  Lokasi sedayu 2 sangat strategis karena terletak disebelah danau perapat dimana HQ Panitia berada.

Kamis 9 Desember 2021, kami melakukan survey untuk Round  1 dan 2 yang terletak di Aek Nauli 1, Aek Nauli 2 dan Gorbus. 

Track rally ini menantang dan imbang antara mobil dengan power pas pasan dan mobil kencang.  Untuk SS1 traknya sempit sedangkan SS 2 dan SS 3 tracknya panjang dan cocok untuk mobil kencang.

Team Gazpoll menggunakan 4 kendaraaan yakni 1. Cherokee 2. Suzuki Sx4 3.  Suzuki Jimny dan 4. Renault Duster.

Awal SS 1, Arif sempat menjadi terkencang di kelas Jip dan ke 8 Umum, Dominasi Arif berlanjut ke SS 2. Namun sayang di SS 3 dia terjegal dan terbalik sampai mobilnya hancur.  Hal ini terjadi karena kesalahan dalam membaca pacenote.

Sementara Wijaya Kusuma yang berada di urutan 3 masih mencari aman sampai dengan SS 3. di SS 4 Unggul Prakoso leading di kelas Jep, namun di SS5 mengalami pecah ban sehingga gantian Jaya yang leading di SS 5. Sayang dia akhirnya berhenti karena kerusakan pada sistem bahan bakar hanya 3 Km sebelum finish.

Baca Juga  Sprint Rally Tarmac, Drifting dan Slalom Meikarta 27-28 November 2021

Kerusakan segera di perbaiki dan di evaluasi, akhirnya di Round 2 Wijaya Kusuma berhasil memuncaki klasemen J2, ke 2 di Jeep dan ke 4 di NS.

Irwan Rachim yang menggunakan Sx4 kurang beruntung karena kerusakan pada suspensi pada SS 1 Round 1. Pada Round 2 dia mengalami kerusakan pada engine mounting yang memaksanya mundur dari Danau Toba Rally.

Herry Luthfi yang menggunakan Duster mencoba bermain aman dan mendapatkan hasil maksimal dengan menjuarai J2 di Round 1 dan ke 2 di Round 2.

Alhasil team Gazpoll mendapatkan hasil yang maksimal di Rally Danau Toba Round 1 dan 2.

Ucapan terima kasih kepada  :

  1. Tomi Hadi – Chief Gazpoll Racing Team
  2. Gazpoll Racing Team 
  3. Brigjen Pol Dwi Irianto
  4. Bambang Sukarsono / Parman
  5. Sandy Arkie Samudra  MK Automekanika
  6. Seluruh team Mekanik dan manajer  yang mendukung keberhasilan Gazpoll Racing team keberhasilan 
RSS
Follow by Email
LinkedIn
Share
Instagram
Telegram
WhatsApp