National Series Sprint Rally Serie 3 Sukses digelar

Kegiatan sprintrally National Series ke 3 yang diselenggarkan oleh Bintang Automotive menuai sukses.  Perally tanah air pun berdatangan dari Luar kota seperti misalnya Malang Irzahmi Ichwan yang membawa Fiesta Kroto buatan sendiri menggunakan Mitsubishi  Evolution V.  Terima kasih pula kepada team komisi Rally IMI yang memperbolehkan Irzami ikut berlomba dengan syarat Restrictor turbo di kecilkan. 

Kemudian dedengkot Offroad Malang Loekito Rahadjo terlihat hadir, Yogya team beagle datang dengan team yang lengkap hadir pula Inung Nurfajri, mas Ipung Hamzah anggota dewan Jawa Timur . Tentunya ini adalah angin segar bagi pada penggiat rally bahwa sekarang bertumbuhan lokasi rally ditanah yang bagus dan menarik ada tarmac seperti Meikarta, atau lintasan lebar seperti di Bungo atau Asoka yang situasinya hutan.  Bahkan mas Ipung Hamzah menyiapkan track di Blitar dengan rute yang mirip. Tentunya hal ini tidak hanya akan menumbuhkan kreatifitas para builder tetapi juga memacu para perally untuk mengasah ketrampilannya.  Sejumlah 109 Peserta akhirnya di akomodir dalam kejuaraan ini.

Sebanyak 109 starter dari pelbagai penjuru tanah air tiba di Stage Park sentul, terlihat pula team BRM yang diperkuat oleh Ryan Nirwan, kemudian team Banteng Motorsport, Rizal Sungkar, Bintang barlean, team Beagle Yogya  , Eurostar,  DMO Garage, Pulang Menang, Riverside Rally Team, Bintang Automotive, MDM motorsport dan masih banyak lagi.

Tentunya acara Sprint Rally ke 3 ini memberikan hasil positif bagi geliat rally tanah air.

Pada kejuaraan ini Rifat Sungkar yang berpasangan dengan M Redwan masih terlalu kuat bagi lawan lawannya. Mobil AP4 yang dibangun di New Zealand ini meninggalkan Ryan Nirwan dengan perolehan waktu 17 detik. Sedangkan Mobil baru team Riverside Rally team  Nissan Micra  yang dibangun oleh Loqy Siregar. Rahmat / Ame dengan pasangannya Hade Mboi harus puas di posisi ke 3.

Baca Juga  SPEED OFFROAD Kejurnas Serie 1 16-17 Juli 2022

Sempat timbul kekuatiran akan turun hujan pada event ini. hari Jumat sore saat scrutineering diselenggarakan maka hujanpun turun, hal ini sempat membuat kuatir para peserta. Ramalan cuaca memang menunjukan curah hujan yang cukup tinggi. Namun berkat pawang H Wawan, cuaca berubah cerah pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 13-14 November 2021.

Track yang naik turun ini dan berbukit menjadi tantangan tersendiri bagi para peserta.

Bersyukur tidak ada kejadian yang fatal pada event ini. Memang tercatat ada 3 mobil yang terbalik tetapi  hal ini terjadi karena kerusakan steering sehingga mobil tidak mau belok seperti yang dialami Oleh Toddy yang menggunakan corolla DX 2 JZ. 

 

Sementara Gazpoll menurunkan 16 Pembalapnya. Kali ini ada beberapa mobil aneh ikut serta, Tomi Hadi Hidayat dan Hery KC dengan pasangan Dodi Noza menggunakan Duster AWD turbo. Suara yang senyap mengundang decak kagum penonton karena mereka kira itu adalah mobil listrik. hebatnya Renault duster ini menggunakan piranti standar dan berhasil podium di 4 dan 5 kelas J2.

Bintang Barlean dengan menggunakan UTV masih terlalu kuat bahkan masuk ke Umum. Suatu prestasi yang membanggakan. Namun ini masukan buat komisi Rally IMI untuk mempertimbangkan agar UTV dibuatkan kelas tersendiri dan tidak di gabung dalam kelas J karena secara bobot dan system suspensi jauh berbeda. 

Hasil akhir Gazpoll menorehkan hasil sebagai berikut :

  1. Tomi Hadi Hidayat / Yudi Babal R1/J2 Juara 1 R1 Juara 4 J2
  2. Irwan Rahim/Jordan Johan R2 / Juara 4
  3. Arief Suryono/Johanry Limbong J3. Juara 2 J3
  4.  Fauzan Susanto/ Pasha J3. Juara 3 J3
  5. Eko Luriyanto/Ibenzani Hamzah J3 Juara 4
  6.  Wijaya Kusuma / Yasin Fadilah J2 Juara 3
  7. Tomi Hadi / Yudi Babal J2 Juara 4
  8. Heri KC/ Dodi Noza J2 Juara 5
Untuk hasil lengkap silahkan anda download link dibawah ini.
 
RSS
Follow by Email
LinkedIn
Share
Instagram
Telegram
WhatsApp