mobil Sean yang hancur

Sean Gelael dan Bamsoet aman

Sprint rally National Series ke 4 yang diselenggarkan oleh Pangarang Motorsport yang diadakan akhir minggu ini (27-28 November 2021) diikuti oleh 76 peserta. Acara yang digabung dengan Drifting dan Slalom ini seperti memberikan angin segar bagi olah raga otomotif yang hampir mati suri karena pandemi.

Lebih serunya lagi Sean Gelael yang berpasangan dengan ketua MPR Bambang Susatyo ikut serta dalam event ini.

Sean Gelael Keluar dari Mobil Citroen C3 R5

Sprint Rally serie 4 terakhir, dihadiri pula oleh Pembalap terbaik Indonesia, Sean Gelael (25 tahun) yang baru saja meraih Vice Champion LMP2 FIA-WEC 2021. Sebagai pembuka maka Sean Gelael yang berpasangan dengan Bambang Susatyo start paling awal.  SS 1 berjalan mulus walaupun ada track gravel yang masih basah sepanjang sekitar 200 Meter.  

Diantara track gravel tersebut terdapat jalan penduduk yang melintas. 2 jalan ini lah yang membuat lintasan gravel agak sedikit Bumpy.

SS 1, dilewati Sean dengan mulus. “Lalu pada SS1 karena becek setelah semalaman hujan saya mengurangi kecepatan dengan melaju 107 km/j. Dan pada SS2 yang mulai mengering kecepatan saya 109 km/jam. Kesimpulannya, kecepatan saya kurang lebih sama,” kata Sean lagi.

Lintasan yang mengering membuat Sean memacu kendaraan lebih cepat lagi. Dugaan travel pendek membuat mobil terjengkat, karena track yang 95 persen aspal tentunya setting suspensi dan ban menggunakan settingan tarmac pendek.   Tentunya dengan settingan tarmac maka mobil tidak akan maksimal di gravel dan travel yang pendek membuat mobil terjengkay.

Bersyukur standar regulasi FIA membuat rollbar kendaraan sangat kuat dan Sean serta Bamsoet tidak mengalami cidera sedikitpun.

Wijaya Kusuma S Hampir Terjengkang

Sementara Team Gazpoll Rally team yang terdiri dari :

  1. Wijaya Kusuma S/Ibenzani akan turun menggunakan SX4 kelas F2.
  2. Don Dharmawan /Tony Wisnu Cultus dan akan turun di kelas F1
  3. Refly Febriansyah di kelas J3
  4. Fauzan Susanto/Pasha turun dikelas J3
  5. Baharudin/J Limbong turun di kelas R2.
mendapatkan hasil yang kurang memuaskan. Wijaya Kusuma yang mengalami problem pada fuel system sempat terhenti dilintasan selama kurang lebih 1.5 menit. Hal ini yang mengakibatkan urutannya menjadi yang terakhir. SS 2 dia kejar sampai hampir seperti Sean. Wah hasil bisa merangkak ke atas dan menduduki posisi P4 F2. Sedangkan Fauzan Suzanto yang sempat copot kopel berada di posisi 5 J3. Broer dan Johany Limbong di posisi 4 R2.
Sementara Over All, Ryan Nirwan yang berpasangan dengan Adi Indiarto menjadi yang tidak terkalahkan di Serie ini. Nah yang ingin tahu result total bisa lihat di list dibawah ini 
 
Result Kejurnas Meikarta Sprint Rally 2021, Ryan Nirwan Juara Kelas Paling  Bergengsi
Foto Istimewa Mobilinanews
Baca Juga  Stage Park Sprint Rally 18-19 Juni 2022 Official Info
RSS
Follow by Email
LinkedIn
Share
Instagram
Telegram
WhatsApp