Stage Park Soft Opening dibuka oleh Bamsoet

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mendukung Stage Park Sentul yang dibangun promotor D MotoBatWAR atas kepedulian pereli senior sekaligus tokoh otomotif Indonesia Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto.

Pembangunannya memenuhi standar IMI dan FIA (Fédération Internationale de l’Automobile), sehingga bisa digunakan sebagai tuan rumah penyelenggaraan berbagai kejuaraan balap berskala internasional, dari Asia Pacific Rally Championship (APRC), FIA World Rally Championship (WRC), hingga MXGP. 

“Lokasi Stage Park Sentul sangat strategis, tidak jauh dari Jakarta. Berada di kawasan pegunungan dengan pemandangan indah Sentul Selatan, Kabupaten Bogor, di sekitarnya terdapat berbagai fasilitas penunjang seperti hotel, rumah makan, hingga rumah sakit. Memudahkan para pembalap dan official team yang akan bertanding,” ujar Bamsoet dalam soft launching Stage Park Sentul, di Kabupaten Bogor, Sabtu (9/10/21). 

Selain Tommy Soeharto Turut hadir pengurus IMI Pusat, antara lain Ketua Badan Pembina Letjen TNI AM Putranto, Badan Pembina Prasetyo Edi Marsudi dan Tinton Soeprapto, Wakil Ketua Umum Mobilitas Rifat Sungkar, Deputi Olahraga Mobil Lola Moenek, Direktur Sosial dan Lingkungan Hidup Darma Mangkuluhur Hutomo, Ketua Komisi IT Roy Suryo, Komisi Sosial Kombes Pol Putu Putra Sedana, Komunikasi dan Media Sosial Dwi Nugroho dan Hasby Zamri, serta Hubungan Antar Lembaga Andrys Ronaldi. Hadir pula Kepala Badan Keamanan Laut (BAKAMLA) Laksamana Madya Aan Kurnia, dan Ketua Kwarnas Pramuka sekaligus Direktur Utama Bulog yang juga pembina IMI Komjen Pol (purn) Budi Waseso dan  Direktur Pol Airud Brigjen Pol HM Yasin Kosasih SIK.

Bahkan Aan Kurnia dan Yasin Kosasih menyempatkan diri mencoba track Stage Park

Baca Juga  SPEED OFFROAD Kejurnas Serie 1 16-17 Juli 2022

Pengurus D MotoBatWAR yang mendamping para undangan yang hadir antara lain Commisioner Moko Karsono dan Brigjen Pol Dwi Irianto, Managing Director Tomi Hadi, Direktur Keuangan Badawi, Direktur Operasional Arief Suryono, Direktur Pengembangan Usaha dan Legal Wijaya Kusuma, serta Direktur Pembangunan Herry Luthfi. 

Tak kurang dari 29 peserta dipersilahkan mencoba track secara gratis pada hari itu. Setelah sebelumnya melakukan parade dan pelepasan balon sebagai tanda diresmikannya sirkuit stage park. Peserta diberi kesempatan untuk mencoba track SS 1,  Team Marshal yang terdiri dari Kancil Suhardi, Anto, II secara disiplin menjaga lintasan dan memberi aba aba apabila ada hambatan di track.

Bersyukur selama event ini tidak ada kecelakaan atau zero accident.

Beberapa masukan dari Donnie Oekoen DMO Motorsport meminta agar ada satu bagian yang bisa menggunakan gigi 4,  Demikian pula Edwin Djaya yang berharap tikungan tajam dikurangi.

Tentunya hal ini menjadi pertimbangan management stage park agar lebih menarik.

Stage Park ini didirikan murni untuk memajukan olah raga bermotor Rally khususnya dan dibuka untuk siapa saja yang akan menggunakan Rally Track ini, Para promotor event juga diberikan kesempatan untuk menyewa atau bekerjasama  promosi dengan Management Stage Park 

 



RSS
Follow by Email
LinkedIn
Share
Instagram
Telegram
WhatsApp