Stage Park secara resmi dibuka

Tadi malam 06 Oktober 2021, Rabu bertempat di Maskas Gazpol di bilangan selatan telah dilakukan rapat pemantapan persiapan peresmian lintasan rally Stage Park. Hari ini mulai dari pagi hari dikebut perbaikan beberapa sisi lintasan agar tidak mudah rusak karena cuaca.

Rapat persiapan digelar di markas Gazpoll Rally team. Promotor D Motobatwar diantaranya Brigjen Pol  Dwi Irianto,  Tomi Hadi, Arif Suryono, Badawi, Aik, Wijaya Kusuma, Minus Moko Karsono yang sedang bertugas di Jatiluhur mendiskusikan beberapa hal diantaranya tentang komersialisasi sirkuit, management sirkuit dan tatacara pendaftaran online.

Sirkuit ini menarik karena letaknya tidak jauh dari Jakarta dan fasilitas hotel yang tesebar dekat dengan sirkuit. “Tentunya ini akan mengurangi biaya operasional peserta yang saat ini eventnya jauh” ujar Tomi Hadi punggawa Gazpoll Rally Team.

 

Mengenai karakter yang disajikan serta variasi treknya, Hery Lutfi AIk menerangkan bahwa dari area yang dipilih untuk trek banyak variasi sehingga bisa memacu adrenalin pereli. Disamping itu akan dibuat beberapa Stage lagi oleh karena itu sirkuit ini dinamakan sirkuit Stage Park Tahap 1.

“Panjang trek 4,1 kilometer untuk SS 1 dan 4.4 Km untuk SS2 dengan total panjang lintasan 4.8 km.  Banyak variasi trak yang akan memacu andrenalin diantaranya jumping, water splash, naik turun bukit dan tikungan yang menantang. Lokasi ini (Special Stage) juga bisa dirubah dngan design route yang berbeda oleh karena itu apabila dibuat 4 SS dengan route yang berbeda bisa saja dibuat.

Uji coba dan pengenalan lintasan Stage Park Sentul ini akan dilakukan pada Sabtu – Minggu akhir pekan ini (9-10/10/2021) oleh karena itu Aik dan Jirip bekerja keras untuk memperbaiki lintasan yang sempat tergerus banjir beberapa waktu lalu. 

Baca Juga  Sejarah WRC 2021


RSS
Follow by Email
LinkedIn
Share
Instagram
Telegram
WhatsApp