Tentang Kami

Moko Karsono

Advisor

Herry Luthfi

Track Designer

Tentang D MotoBatWAR

Setelah kembali dari Tanjung Lesung, kita mengadakan acara makan malam di Garasi Gazpoll, sekalian acara halal bihalal. Acara itu dimanfaatkan dengan obrolan serius membuat sirkuit rally. Hanya dalam itungan minggu 6 alat berat terdiri dari Dozer, Excavator, Back Hoe 2 unit, Grader dan Vibrator dikerahkan oleh Haji Arief untuk membangun sirkuit ini.

 

Terjadilah merger antar Club dan Penggiat Motosport dengan menamakannya promotor ” D’MOTOBATWAR”  yang terdiri dari;

1. Club Gaspoll; Tomi Hadi, Dwi Irianto

2. SuzukimotorSport Tim ;  Wijaya Kusuma

3.Bintang Hore ; Herri Thaib, Badawi dan H Arif Suryono

4.PORTracer ; Moko Karsono.

Dalam membangun sirkuit dan menyikapi Pandemik yang berkepanjangan D’MOTOBATWAR melakukan empati dengan memulai kegiatan Sosial dan Peduli Lingkungan serta berperan mendirikan 2 buah Mushola  dan juga menggalang solidaritas mendirikan Masjid di sekitar lokasi yang terisolir dekat sirkuit.

Tersedianya lintasan yang dinamakan Stage Park Sentul  merupakan kepedulian dari Perally senior dan tokoh otomotif di Indonesia Bpk Hutomo Mandala Putra .

Dibangun dengan tujuan menampung aspirasi dan melanjutkan pembinaan pengemar Motorsport di Indonesia serta pemberdayaan bagi komunitas penggiat / penghobby Sprint Rally. Tentunya hal ini berdampak baik bagi lapangan kerja baru bagi penduduk sekitar disamping menciptakan destinasi pariwisata baru dalam bidang wisata motorsport.

Kencangkan safety belt anda dan pelajari serangkaian keterampilan mengemudi yang benar-benar baru dengan pengalaman berkendara reli atau speed offroad. 

Di balik kemudi ikon reli seperti Mitsubishi Evo X dan Subaru Impreza STI atau bahkan Hyundai I20 , Anda dapat merasakan diri anda seperti Colin McRae, Petter Solberg,  Thierry Neuvile atau Sebastian Loeb berikutnya.

Atau anda ingin seperti jawara lokal seperti Rifat Sungkar, H. Prass, atau H Atuy bahkan sekarang banyak bermunculan mobil Homologasi WRC seperti AP4 Rifat Sungkar, Nissan Micra Ome, Mazda 2 AP4 HRVRT Haji Rihan, Mitsubishi Evo Bimo Pradikto yang sebentar lagi akan menggunakan Yaris Proto dan masih banyak lagi. Satu lagi ada bahkan yang buatan Indonesia / Medan Mitsubishi Mirage 4X4 buatan Medan dan mesin ditangani oleh Heron Speed. Wuih rame lagi nih rally. Rasanya kalau Next WRC diadakan di Jakarta, peserta Indonesia pasti akan banyak. 

Siapa sih Haji Arief Suryono, Tomi Hadi, Badawi, Aik, Dwi IriantoWijaya Kusuma  dan Moko Karsono ?.  

Kedua yang terakhir adalah Pendiri IOF yang sudah makan asam garam dunia otomotif.  Mereka semua yang tergabung dalam D MotoBatwar adalah pecinta otomotif yang mendedikasikan  waktunya membangun sirkuit. dengan biaya yang tidak murah. Hal ini diwujudkan dengan membangun saungprint.com yang didesign oleh Badawi, Herry Lutfhi dan H Arief. 

D MotoBatWar, bukan artinya adalah Kendaraan Batman yang sedang perang tetapi singkatan dari para pendirinya Dwi Irianto,  Moko Karsono, Tomi Hadi, Badawi Wijaya Kusuma,  H Arif dan Aik. 

Dwi Irianto adalah pehobby motor dan mobil, masih aktif rally dan balap sirkuit,
Moko Karsono. sudah 30 tahun lebih berkiprah di dunia otomotif bahkan menyelenggarakan Saguci 500, SODA Race dan event offroad racing,
Tomi Hadi, siapa yang nggak tau beliau, kalau balapan di Sentul warna kuning nah itu pasti Gazpoll Racing team yang digawangi oleh beliau,
Badawi Gemar Jip dan sekarang masih aktif menjadi petinggi salah satu dealer mobil ternama tanah air,
Wijaya Kusuma, salah satu pendiri IOF yang  tidur cukup lama dari offroad dan comeback  setelah hampir 10 tahun berhenti dari dunia motorsport . Rally AXCR Thailand dan serangkaian sprint rally di ikutinya mulai tahun 2019.
H. Arif Suryono, Juara nasional medio 2020 ini justru beralih ke motor, tapi pertemuannya dengan D Motobatwar membuatnya semangat kembali kedunia motorspor. Nah satu lagi, 
Herry Luthfi Aik, ini adalah offroader sejati yang mendesign track Saung Sprint.

ada beberapa orang yang berada di belakang layar, sebut saja Rico Aditria, Pipink Maladjong, Dedi Nazar, Alit, Deri, Rudy Roosbiandini, Dody Noza  dan masih banyak lagi membantu pendirian track ini. Makanya seperti anda lihat di video ini maka sirkuit indah itu berdiri hanya dalam waktu 1 bulan saja.

Bagaimana tentang track itu sendiri ?
 Panjang lintasan sejauh 4.1 M per Special Stage tentunya sudah lebih dari cukup. Yang menarik adalah lokasinya yang dipegunungan dengan pemandangan indah sentul selatan.

Disini ada bisa menghabiskan sebagian besar waktu Anda melihat melalui jendela samping penumpang atau pengemudi saat Anda meluncur melewati debu dan kotoran. Untuk sesuatu yang sedikit berbeda mengapa tidak mencoba pengalaman berkendara reli dengan dimensi kegembiraan dan sensasi baru!

Kami juga menyediakan pelatihan rally dengan bantuan instruktur ahli kami yang terlatih khusus, Anda akan belajar mengatasi permukaan aspal dan kerikil, bersama dengan cara menangani berbagai gaya pengiriman daya termasuk penggerak roda depan, penggerak roda belakang, dan sahabat reli, penggerak empat roda. 

D’MOTOBATWAR  terus berkiprah dengan menyelesaikan Special Stage Lintasan Sprint Rally sepanjang +/- 5km dimana lintasan yang dibangun mendekati sempurna layaknya lintasan WRC.

Selama PPKM maka Sirkuit ini hanya di gunakan sebagai ajang Shake Down Time Attack .untuk melatih skill driver dan navigator dan improvement bagi teknisi modifikator dan speed shop .

Nama lintasan ini kami sebut Stage Park Sentul. dengan mimpi akan ada lagi beberapa areal Special Stage lainnya yang di bangun sehingga memungkinkan menjadikan sarana speed  rally kelas dunia.

Kembali pada Situasi PPKM  semua kegiatan di batasi dan wajib mengikuti Prokes. Sehinga weekly Time Attack “Shake Down” peserta wajib terdaftar dalam Online di link yang tersedia serta mengikuti aturan yang ditetapkan oleh promotor.

Jumlah peserta dan wisatawannya juga di batasi.

” Yuuk Buruan daftar ” karena sampai bulan Awal Desember 21 ..sudah full Book.

#Bismilah Rally

RSS
Follow by Email
LinkedIn
Share
Instagram
Telegram
WhatsApp